>

Pada tanggal 8-9 Oktober kemarin di Jogja diadakan sebuah acara yang dikhususkan untuk para blogger dan onliner. Acara yang dibadrol Pesta Blogge Jogja 2010 ( PB Jogja ) ini salah satu rangkaian dari perhelatan nasional Pesta Blogger yang diadakan pada 30 Oktober.Tema yang diusung dalam PB kal ini adalah Merayakan Keragaman, dan bisa dipastikan banyak sekali komunitas onliner yang bergabung ( termasuk Fiksimini ) selain komunitas blogger itu sendiri.

Salah satu rangkaian acara yang diusung oleh PB ogja adalah rally selama 2 hari. Saya dan indra ( @b7ru ) mendapatkan kesempatan di hari pertama, sedangkan juris ( @juris_the_great ) dan Aiz ( @aizpangeran ) berkesempatan di hari kedua.

Hari pertama Rally PB dimulai dengan berwisata kuliner di Joglo Melati, sebuah restoran yang mengusung tema tradisional jawa, Jogjakarta khususnya sebagai andalan menu dan juga desainnya. Tempat yang nyaman dan makanan yang lezat dikombinasikan dengan harga yang terjangkau dipilih mereka untuk menjangkau pasar luas. Selepas makan siang, perjalanan dilanjutkan ke ndalem Yudonegaran. Kami berdua disana mengikuti kelas yang disediakan oleh panitia. Kelas itu adalah : Kelas menari Jawa dan belajar musik gamelan. Whatta great experiences!! 😀 Pelajaran yang bisa diambil dari kelas-kelas itu adalah : telaten, sabar dan ternyata membanggakan ketika kita bisa mengenal dan mempelajari budaya tradisional secara langsung. Dari nDalem Yudonegaran, perjalanan Rally PB pindah ke daerah Puro Pakualaman. Disana, kembali kami disuguhkan kelas tradisional : kelas memanah. Bukan dengan panah modern, disana kami belajar memanah dengan cara tradisional. Lagi-lagi pelajaran baru didapat! senangnya…

Menjelang petang, bus yang kami tumpagi harus kembali ke Gelanggang UGM dengan membawa banyak pegalaman, pelajaran dan juga teman-teman baru. rangkaian Rally PB hari pertama usain selanjutnya akan dilanjutkan esok hari. kal ini Juris dan Aiz yang beruntung mengikuti kelas fesyen di Centro, kelas barista di Kedai Kopi, ke desa wisata di daerah Bantul dan kelas bikin kaos.






Rangkaian PB Jogja 2010 ditutup dengan diadakannya gathering pada 9 Oktober di Purna Budaya. Semua komunitas blogger, juga onliner bergabung untuk merayakan keragaman. Berbeda itu indah, beragam itu kaya.


Sampai jumpa di Pesta Blogger 2011….!!! 😀

Advertisements