Ingin alternatif tempat hiburan di Jogja? Kenapa tidak mencari pameran seni atau event seni? Di bulan Juni hingga Juli banyak sekali ditemukan acara-acara berbasis seni, mulai dari FKY (Festival Kesenian Yogyakarta), Jogja Java Carnival, Jogjakarta Gamelan Festival, Jogja Broadway hingga Art Jog–yang digadang-gadang sebagai pameran seni terbesar.

Beberapa hari yang lalu, saya baru saja sempat melihat Art Jog di TBY, padahal event ini sudah dimulai dari tanggal 16 Juli dan akan berakhir pada 29 Juli besok. Tak apalah, better late than never. rite? 🙂

JogArt kali ini menampilkan 170 karya seni dari 160 seniman, yang telah diseleksi dari 1.800 seniman. Wow! Hebatnya lagi, para peserta yang lolos ini sebelumnya belum pernah tampil.

 

Karya seni bisa langsung terlihat dari halaman depan TBY yang sengaja digali untuk sekedar untuk meletakan sebuah kepala bayi (atau peri) berukuran raksasa.

karya seni di halaman depan

 

Begitu masuk ke dalam ruangan di lantai dasar TBY, mata kita akan dimanjakan dengan begitu banyak karya kreatifitas dari seniman muda. Tak hanya sekedar menikmati, mengagumi, kita bisa juga numpang keren di samping karya seni itu lalu minta teman untuk mengabadikannya. Narsis? Bisa jadi. Tapi ingatlah, sekali mengayuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Sekali foto, tampang dan karya seni terabadikan. Setuju? 😀 Dan inilah foto-foto beberapa karya seni yang berhasil saya jepret. Maaf kalau tidak bisa membedakan karya seni manusia dengan karya seni dari Tuhan (baca: saya :P)

 

Nah, buat yang masih berada di Jogja, sebelum tanggal 29 juli masih ada kesempatan tuh untuk mengagumi karya seni dari orang-orang kreatif. Gratis, kok. 😉

Advertisements