Untuk sahabat yang kupanggil Sobby.

Suatu hari di pertengahan tahun 2011, ada kabar darimu yang membuatku terdiam tiga deti

image

k.

Ada haru dan bahagia membaca

BBM yang kamu kirim.

Sob, gue insya Allah menikah akhir tahun nanti. Lo kudu datang.

Pasti, jawabku langsung.

Persahabatan selalu punya cara unik untuk mempertemukan dua atau lebih manusia untuk saling mengenal dan mengikat simpul sahabat Perkenalan kita, diawali dengan anggapan burukku tentangmu, sesaat setelah salah satu teman siaran mengenalkan. Siapa sih ni anak. Tengil banget. Baru juga penyiar junior. Yap, lo emang tengil mampus dulu. Hahaha.. Tapi cerita mengalir lain. Setahun, dua tahun sampai sekarang tahun keempat.

Begitu juga cinta. Tuhan adalah sutradara terbaik. Perkenalanmu dengan Lala di sebuah acara off air sebuah radio tempatmu bekerja dulu telah mengubahmu menjadi lebih ‘cair’. Lebih mengerti arti kata sosial dan persahabatan. Juga lebih mendekatkanmu pada-Nya. Suatu progres yang membuatmu perlu mendapat jempol dariku. Mau satu atau dua? Gue beri empat, Sob! 

Sob, di hari pernikahanmu nanti, mungkin aku tak membawa apa-apa selain sekarung doa-doa indah yang menunggu diaminimu. Semoga kalian tak keberatan [nyengir]. Bukan karena aku tak mampu membeli kado atau memberi sumbangan, tapi kupikir doa lebih abadi. Hahaha, alasan ya.. [wink]

Aku juga akan mempersiapkan diri sekeren mungkin. Tak lagi sekedar memakai baju kondangan yang biasa aku pakai. Untuk acara besarmu, harus kupersiapkan outfit khusus. Gila, sahabat gue nikah, man! Dan, –ini juga penting– semoga ada seorang gadis yang melingkarkan tangannya di lenganku untuk kuajak ke pestamu nanti. Lalu, kukenalkan dia sebagai wanitaku. Mungkin aku juga akan mengatakan padamu,

“Hey, kita masih utang kencan ganda, Sob!”

Hahaha

Sebelum semuanya kubongkar, baiknya kucukupkan saja tulisan ini. Terlalu banyak cerita membuatku semakin bingung menulisnya. Salam buat Lala, jaga dia. Lo pasti bisa jadi imam yang hebat. Amin. Jangan lupa, sempatkan main ke Jogja, kalian. [Smile]

Warm regards,
Sobri

Advertisements