Mungkin iya, akhir-akhir ini saya sedang terkena writers block. Mungkin. Tapi bisa jadi juga, saya sedang punya passion di bidang seni lain –yang sebenarnya lebih dulu saya jamah– yaitu menggambar.

Dua minggu ini saya mulai membuka-buka blog tentang seni lukis. Kemudian memperbanyak mengikuti penyuka seni grafis di instagram. Pada seorang teman di instagram yang gambarnya menarik, saya tak segan bertanya soal alat apa saja yang dipakai, plus merk-nya. Sore hari, saya mulai mencari di Gramedia. Lumayan mahal, per biji spidolnya diberi harga 17.500 rupiah. Alhasil untuk kali pertama, saya hanya mampu membeli dua. πŸ™‚

image

image

image

image

Belakangan, hampir tiap malam saya menyempatkan diri menggambar. Terus terang, saya masih lemah di beberapa bagian, terutama coloring. Gambar yang saya buat juga masih kaku. Belum bisa banyak ‘bergerak’. Saya menikmati proses ini. Fyi, seni gambar pernah saya tinggalkan selama lebih dari lima tahun. Semangat yang ada sekarang saya jadikan untuk ‘membayar’ waktu yang terbuang.
Iya, saya sekarang sedang menikmati seni grafis. Tapi bukan berarti saya meninggalkan dunia tulis menulis. Kalau bisa dikerjakan keduanya, kenapa tidak? Siapa tahu suatu saat nanti, saat buku saya terbit (mimpi boleh ya) saya yang akan menggambar ilustrasinya, tak perlu orang lain. Aamiin πŸ˜€

