image

Ada yang suka dongeng? Pernah berkhayal jadi puteri, atau pangeran berkuda, atau bahkan peri? Atau pernah berkhayal punya rumah permen, tinggal di kampung liliput atau menyeberangi jembatan pelangi? Beberapa lalu saya menggambar lima karakter peri yang nantinya akan saya jadikan kartupos untuk dijual (ihiiyy!!). Nggak mau berkhayal sendirian, saya mau mengajak teman-teman pembaca kamarpodjok buat ikutan tantangan menulis dongeng berdasarkan karakter gambar di atas. Apa aja, sih? Kenalin ya. Searah jarum jam, ada Peri Bunga, Peri Tanduk Rusa, Peri Lolipop, Peri Api dan Peri Bermata Perigi.

Ketentuannya?

1. Punya blog platform yang sudah diset untuk publik.

2. Tulis dongeng berdasarkan karakter tadi. Buat sefantasi mungkin. Maksimal 1001 kata. Oh ya, kalian boleh memberi nama pada setiap karakter yang dipilih. Satu dongeng satu karakter. Boleh menambahkan karakter lain (misal Pangeran Kuda, Bibi Kelinci dll).

3. Genre bebas.

4. Tulisan harus menggunakan EYD. Boleh bahasa gaul asal bukan bahasa planet dan 4L@Y.

5. Kirim dengan format judul-link tulisan-nama penulis cc : @PramoeAga #TantanganDongengPeri

It sounds challenging, doesn’t it?

6. DL 18 Oktober 2013 pukul 10 pagi.

Hadiah?

Tenang. Ada teman saya yang baru mengeluarkan novel perdananya berbaik hati memberikan 1 buah novel After Rain (GagasMedia, 2013) . Dan @mbakanggun (penulis After Rain) juga yang akan membantu saya memilih pemenangnya nanti. Satu pemenang kedua bakal dapat 1 set kartupos edisi peri yang belum dipasarkan. Yay! Asyik kan.

Jadi tunggu apa lagi? Mari membuat dongeng sendiri!

PS : kalau kartuposnya sudah jadi, dibeli juga ya πŸ˜€ hahaha~

Advertisements