Apa yang ada di benak kalian jika disebutkan kata ‘Aceh’? Kopi? Bungong jeumpa? Tjut Nyak Dien? Rencong? Tari Saman? Sekadar itu saja?

image

Ada banyak hal menarik yang bisa kita gali dari provinsi paling barat Indonesia ini. Membaca The Atjeh adalah salah satu pembuka pengetahuan tentang hal-hal yang mungkin belum diketahui tentang Aceh.

image

Majalah bulanan edisi perdana dari AP Media –salah satu media yang aktif di bidang portal informasi (http://www.atjehpos.com, tabloid Atjeh Times juga http://www.atjehtoday.com) ini memang simple dan dikemas dalam ukuran majalah yang mudah dibawa ke mana saja. Dengan foto-foto menawan dari fotografer handal, majalah The Atjeh juga akan mengajak kita bercerita melalui bahasa gambar.

Penasaran apa saja isi edisi perdana ini? Yang pasti kalian akan diajak untuk mengenal lebih dekat dengan sejarah Aceh melalui Kerajeun Lhee Sagoe –tentang asal-usul Kerajaan Lamuri dan beragam cerita tentangnya. Ada pula liputan tentang keindahan Lut Tawar di Aceh Tengah, juga keelokan burung Kukica yang kita kenal sebagai maskot Provinsi Aceh. Burung yang juga punya nama Cémpala Kunéng ini mungkin sudah jarang terlihat karena populasinya yang semakin sedikit. Tentu masih banyak liputan dan informasi menarik yang bisa membuka wawasan kita tentang Aceh.

image

image

image

Sebagai orang Jawa yang notabene jauh (secara fisik) dari lokasi provinsi Aceh, membaca tiap lembar The Atjeh membuat rasa penasaran untuk segera mengunjungi Tanah Rencong ini semakin besar. Selayaknya pencerita ulung, tim redaksi The Atjeh sukses menghembuskan jerat-jerat tak kasat mata untuk mengajak berkunjung ke Aceh.

Jujur, setelah halaman terakhir ini selesai dibaca, timbul rasa penasaran akan edisi kedua. Liputan apa lagi ya yang akan dibahas? Informasi apa lagi yang belum diketahui tentang Aceh? Penasaran ingin juga membaca? Siapkan kocek sebesar duapuluh lima ribu rupiah saja untuk satu edisi dan kunjungi toko buku di sekitar kalian. Sebuah harga yang sangat pantas untuk ilmu dan informasi baru.

Advertisements