Olahraga (seharusnya) sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern seperti halnya ngafe, browsing internet dan lainnya. Sayangnya banyak yang masih menganggap olahraga adalah bagian dari kegiatan yang melelahkan. Mindset seperti itu sebaiknya dihilangkan jauh-jauh. Seperti ketika kita akan mencoba kafe baru dan yang ada di benak kita adalah, “Kalo ternyata harganya mahal, gimana ya?” Mindset seperti itu akan menghalangi kita untuk mencoba hal baru. Kenapa nggak membayangkan saja, misalnya, “Kalo rajin olahraga, badan gue bakal lebih bagus nih” atau “Eh, siapa tau dapat kenalan pas jogging sore nanti“. Lebih asyik, kan?

image

Bicara soal jogging, saya dan beberapa teman rajin melakukannya setiap akhir pekan. Waktu yang dipilih pun sesuai kehendak, bisa pagi atau kadang sore. Kenapa jogging? selain murah, olahraga satu ini mudah dilakukan. Tak perlu skill khusus untuk memulainya. Siapkan sepatu lari, peregangan dan pemanasan, langsung mulai deh. Diawali dengan niat juga pastinya. Hehe. Dan, karena kegiatan jogging ini dilakukan rutin, otomatis sepatu yang dipakai jadi lebih cepat aus. Butuh sepatu yang nyaman dan menunjang otot kaki saat berlari. Itu sangat penting untuk menghindari cidera seperti kram, lecet dan lainnya. Seorang teman menyarankan saya untuk mencari sepatu olahraga yang nyaman di http://www.zalora.co.id/catalog/?q=koleksi+sepatu+league. Selain ada diskon, koleksinya juga beragam. Sepatu merk League, misalnya. Dulu saya pikir merk ini hanya mengkhususkan diri untuk produk sepatu olahraga. Ternyata, banyak sepatu kasual yang trendy dan gaya. Ah, saya sangat terbantu!

Oke, balik lagi ke olahraga. Untuk yang masih merasa berat melakukannya tiap hari, ada banyak cara untuk tetap berolahraga yang juga membuatmu fun. Ajak teman, misalnya. Pilih teman yang juga punya niat sehat yang sama. Jangan asal teman, bisa-bisa jadi bumerang. Alih-alih berolahraga malah makan cimol. Hahaha. Saran yang kedua adalah bergabung dalam komunitas yang berbasis gaya hidup sehat. Dikelilingi orang-orang (yang punya komitmen) sehat membuat kita terpacu untuk juga melakukannya. Selain menambah teman, biasanya dalam komunitas ada banyak hal-hal baik yang bisa didapatkan. Masih cari alasan lagi untuk tidak berolahraga? Yuk ah langsung mulai dari hari ini!

Salam sehat 😉

Advertisements