H+1 setelah Hari Blogger Nasional (27 Oktober), saya masih bingung mau nulis apa untuk postingan blog. Kebanyakan mikir, kebanyakan makan (!), dan kebanyakan alasan jadi beberapa hal yang menghambat. Untuk poin ketiga, saya punya banyak hal untuk dijadikan alasan.

  1. Kelelahan fisik karena olahraga
  2. Lagi kurang sentimentil, jadi ga sempat galau
  3. Emang masih ada yang mau baca blog ala-ala yang postingannya entah ini?

Jumlah alasannya sih bisa panjang, tapi saya sadar, semakin panjang berarti saya semakin mencari-cari alasan untuk tidak menulis. Mungkin kalau dirangkum bisa saja dibuat sumple: karena malas. Itu saja, tak perlu tambahan lain. Bukan begitu? Ha-ha. Nyatanya, dengan bergumam dan setengah menyayangkan diri sendiri; bisa jadi sebuah tulisan.

Saya kadang ‘iri’ dengan beberapa blog yang sering saya baca (salah satunya, saya rekomendasikan linimasa.com ). Kenapa iri? Karena mereka yang menulis artikel di situ bisa menyampaikan hal-hal kecil yang sedang happening di sekitar anak muda kekinian dengan kritis dan menyenangkan. Tulisan tak perlu panjang, tapi pesannya sampai. Kalau ada yang kenal salah satu (atau banyak) penulis Linimasa, titip salam ya. Hehe. Intinya, saya ingin berhenti menyalahkan waktu yang padat dengan rutinitas dan kegiatan ini-itu untuk alasan kenapa blog ini jadi sepi. Setuju, kan?

 

Atau, mungkin ada yang berkenan memberi saran, saya perlu menulis tentang apa? Boleh banget.

 

