Cinta tanpa pengorbanan adalah mustahil.

img_6085
Enter a caption

Termasuk, mengorbankan senyum ketika ada jeda. Saat di mana  hanya ada angin dingin semilir di sela-sela rongga dada yang membuatnya sesak. Saat dingin udara selepas hujan menjadi berkali lipat karena tak adanya pelukan.

Aku percaya cinta yang kita bangun tak biasa-biasa saja. Cinta yang tak melulu melahirkan bahagia dan tawa, tapi juga mengenalkan kita pada rasa sakit, kecewa, marah dan takut kehilangan.

 

Semua rasa yang saling melengkapi membuat cinta semakin dewasa. Cinta yang menguatkan

Jadi, jangan salahkan apapun jika kita sedang melewati rasa sakit. Untuk menjadi kuat, ujian harus dilalui. Kau tak pernah tahu seberapa kekuatanmu jika tak ma(mp)u meghadapi rintangan, bukan? Air mata, sesak dada dan nyeri sakit adalah pasangan dari rasa sayang, senyuman dan bahagia. Kita tak bisa melewatkan salah satunya hanya dengan memilih yang kita suka.

Cinta juga lah yang akan menemukan jalan kembali. Ia akan menuntunmu pada setapak menuju kebaikan, menujuku atau bahkan menuju seseorang yang digariskan Tuhan untukmu. Untuk hal ini, kita hanya bisa berpasrah.

Dear A, kita akan bertemu kembali nanti. Sebelumnya, sementara lengan tak mampu merangkul luka, biar doa-doa kita yang bicara.

Advertisements